Digawangi Dokter Penyintas Covid-19, Grup Assahlan Luncurkan Album Religi

Ary Wahyu Wibowo ยท Kamis, 08 April 2021 - 23:32:00 WIB
Digawangi Dokter Penyintas Covid-19, Grup Assahlan Luncurkan Album Religi
Dokter Khoirul Hadi SpKK bersama Grup Assahlan saat peluncuran album religi, Kamis (8/4/2021). Foto: iNews.id/Ary Wahyu Wibowo.

SOLO, iNews.id – Terkena Covid-19 menjadi inspirasi dr Khoirul Hadi SpKK menciptakan lagu-lagu religi. Dokter spesialis kulit kenamaan dari Solo ini juga membentuk grup musik yang diberi nama Assahlan. 

Lagu-lagu religi yang dibawakan Grup Assahlan resmi dirilis di Solo, Kamis (8/4/2021) malam. Album diberi judul sama dengan kelompoknya, Assahlan. Pada album itu, Assahlan membawakan 12 lagu yang siap memanjakan telinga para penikmat musik di tanah air. 

Meski berbalut religi, mereka tetap menghadirkan lagu-lagu dengan karakter kekinian, enerjik dan inovatif. Lirik-lirik yang ditawarkan penuh dengan perenungan dan kontemplasi. Tentu saja juga ajakan untuk berbuat baik. Lirik yang indah namun lugas, sangat layak untuk menemani aktivitas masyarakat di bulan Ramadan.

"Saya pernah terinfeksi Covid-19, sehingga harus menjalani perawatan di rumah sakit," kata Khoirul Hadi di sela-sela peluncuran album  Assahlan. 

Kondisinya cukup parah dan harus menjalani perawatan intensif di ICU. Beruntung, ia tertolong dengan terapi plasma darah konvalesen yang diterimanya. Ketika dalam kondisi berjuang melawan sakit, Khoirul Hadi melanjutkan pemulihan melalui isolasi mandiri.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2 3