Digunakan untuk Prostitusi Pelajar, PT KAI Bongkar Bangunan Liar di Mranggen Demak

Taufik Budi Nurcahyanto ยท Selasa, 18 Februari 2020 - 06:56 WIB
Digunakan untuk Prostitusi Pelajar, PT KAI Bongkar Bangunan Liar di Mranggen Demak
Pembongkaran lahan bangunan di Mranggen Demak, Selasa (18/2/2020) (Foto: iNews/Taufik Budi)

DEMAK, iNews.id - Bangunan liar di lahan PT KAI DAOP 4 Semarang di Demak, Jawa Tengah tak hanya melanggar hukum, tetapi juga memunculkan permasalahan sosial. Terlebih dibangun gubuk-gubuk yang digunakan sebagai tempat transaksi prostitusi.

Gubuk-gubuk liar itu berada di Jalan Ganefo, Mranggen, Demak ini akhirnya dihancurkan petugas gabungan. Mereka memanjat bangunan untuk memasang tali kemudian menariknya beramai-ramai bangunan itu ditarik hingga rata dengan tanah.

Camat Mranggen Wiwin Edi Widodo menerima banyak keluhan dari masyarakat mengenai adanya prostitusi. Bahkan lebih parahnya, banyak pelajar yang datang ke sana.

"Kalau malam prostitusi, banyak masyarakat khawatir. Banyak juga jam 19.00 WIB anak-anak pelajar ke sini," kata Wiwin, Senin (17/2/2020).

Wiwin berkoordinasi dengan PT KAI untuk menertibkan bangunan liar tersebut. Dia berharap PT KAI menjaga asetnya agar tidak digunakan untuk hal yang tidak baik.

"Kami berfikir agar lahan kosong ini tidak ramai," katanya.

Menurutnya, praktik prostitusi di kawasan Ganefo sudah meresahkan. Apalagi pelaku prostitusi merupakan warga luar daerah.

"Semuanya luar daerah, kalau siang sepi. Kalau sore mulai pada ke sini," ucapnya.

Sementara itu, Humas PT KAI DAOP 4 Semarang Krisbiyantoro mengatakan akan menindak tegas pada siapapun yang menggunakan aset tanpa izin. Dia mengatakan di lokasi itu nantinya akan dibangun tempat usaha milik PT KAI.

"Ke depannya akan digunakan untuk angkutan barang," kata Kris.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq