Diimbau Jaga Jarak, Remaja di Kudus Malah Asyik Nongkrong di Kafe

Nani Suherni ยท Senin, 13 April 2020 - 10:46 WIB
Diimbau Jaga Jarak, Remaja di Kudus Malah Asyik Nongkrong di Kafe
Warga yang kedapatan masih nongkrong di pusat kuliner di Kudus (Foto: Dok Pemprov Jateng)

KUDUS, iNews.id - Memastikan warganya tetap melaksanakan physical distancing, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus, Jawa Tengah, Hartopo menyambangi sejumlah kedai kopi dan pusat kuliner. Dia mendapati kumpulan remaja yang masih nongkrong tanpa masker.

Remaja yang masih asyik berkumpul di kedai kopi di Jalan Mulya, Jati pun diminta pulang. Hartopo meminta pemilik kedai menerapkan physical distancing.

"Saya minta kesadaran adik-adik semua. Lebih baik pulang ke rumah dan jangan lupa gunakan masker jika memang terpaksa keluar rumah. Untuk pemilik coffee shop, ayo bantu pemerintah untuk menerapkan physical distancing,” kata Hartopo saat sidak, Minggu (12/4/2020).

Selanjutnya, dia bergeser ke salah satu rumah makan. Di tempat tersebut juga didapati kerumunan meski tak sebanyak di tempat sebelumnya. Lagi-lagi dia mengingatkan warga untuk tidak menggelar agenda yang berpotensi membuat kerumunan.

“Jangan berkerumun untuk sementara waktu dulu, ya. Hindari keramaian. Jangan lupa pakai masker,” ucapnya.

“Makanannnya dibungkus saja dibawa pulang. Sudah tahukan, bahaya virus Corona," katanya lagi.

Terakhir, rombongan menuju Posko Terpadu di Terminal Induk Jati. Hartopo bersama Forkopimda juga mengecek kesiapan alat dengan mencoba langsung alat pengukur suhu tubuh, yakni thermo gun.

Perlu diketahui, kasus Covid-19 di Jateng mencapai 200 orang sesuai update data per Minggu (12/4/2020). Jumlah itu naik dari dua hari sebelumnya 144 orang. Pasien meninggal dunia juga bertambah tiga orang menjadi 25. Sedangkan pasien sembuh bertambah satu menjadi 19 orang.


Editor : Nani Suherni