Dikenal Pendiam, Warga Rembang Ditemukan Gantung Diri di Pohon Mangga

Musyafa ยท Rabu, 18 November 2020 - 15:00:00 WIB
Dikenal Pendiam, Warga Rembang Ditemukan Gantung Diri di Pohon Mangga
Ilustrasi gantung diri. (Antara)

REMBANG, iNews.id - Seorang warga ditemukan tewas gantung diri di atas pohon mangga, Dusun Punggul, Desa Sendangmulyo Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, Rabu (18/11/2020) sekira pukul 06.00 WIB. Warga mengenal korban sebagai Pribadi yang tertutup.

Korban teridentifikasi bernama Sumen (40 tahun), warga RT 06 RW 04 Desa Sendangmulyo Kecamatan Bulu. Kondisi Sumen yang tergantung dipergoki kali pertama oleh Supar (47), tetangga korban, saat akan pergi ke sawah.

Melihat Sumen tewas gantung diri, Supar langsung memberitahukan ke warga lain, kemudian menyampaikan kejadian tersebut kepada kepala desa.

"Ya lihat korban seperti itu, kaget pak, " kata saksi mata Supar kepada aparat kepolisian.

Kapolsek Bulu, AKP Roy Irawan menyatakan setelah menerima telepon dari kepala desa Sendangmulyo, pihaknya langsung terjun ke lokasi, untuk menggelar olah TKP dan memeriksa jasad korban. Proses evakuasi menurunkan korban, berlangsung agak lama. Polisi lebih dulu memanjat pohon untuk melepaskan tali.

Berdasarkan hasil pemeriksaan polisi bersama tim medis, pada kemaluan korban keluar sperma dan sesuai dengan ciri-ciri orang bunuh diri. Dipastikan korban meninggal dunia, murni karena bunuh diri dan tidak nampak tanda-tanda kekerasan.

"Posisi korban, jarak kaki dengan tanah 3,7 Meter. Dia menggunakan tali untuk gantung diri. Tenaga medis memperkirakan meninggal dunia sudah 4 jam sebelum ditemukan, " kata Roy.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2