Dikira Kena Corona, Pemotor Jatuh di Kendal Hanya Ditonton Warga

Eddie Prayitno ยท Rabu, 25 Maret 2020 - 23:30 WIB
Dikira Kena Corona, Pemotor Jatuh di Kendal Hanya Ditonton Warga
Petugas medis mengevakuasi pemotor yang tiba-tiba jatuh dan kejang-kejang di Kaliwungu, Kendal. (Foto: iNews/Eddie Prayitno)

KENDAL, iNews.id – Wabah virus corona (Covid-19) membuat warga mulai khawatir berlebihan. Mereka bahkan tidak berani menolong pengendara motor yang terjatuh seperti terjadi di Jalan Pandean, Kaliwungu, Kendal, Rabu (25/3/2020) sore.

Warga yang melihat kejadian itu memilih menjauh dan hanya menonton korban yang tergeletak di pinggir jalan. Mereka takut jika korban yang tiba-tiba terjatuh dari motor itu terserang virus corona.

Tak hanya warga, petugas Polsek Kaliwungu juga tak berenai mendekat. Terlebih, korban kejang-kejang. Mereka hanya memindahkan korban ke pinggir jalan agar tidak ditabrak atau dilindas kendaraan.

Tak lama kemudian, petugas medis datang dan mengevakuasi korban ke ambulans. Dari hasil pemeriksaan medis diketahui, korban terkena serangan jantung dan mengalami gejala kejang-kejang.

Warga Kaliwungu, Chandara mengatakan, korban berjenis kelamin laki-laki berusia sekitar 50 tahun itu diketahui bernama Agus Susanto. Sebelum terjatuh, korban sempat berhenti di sebuah konter telepon seluler.

“Korban kemudian pergi lagi naik sepeda motor, namun baru beberapa meter terjatuh.

Sempat ditolong warga untuk berdiri dan kemudian melanjutkan perjalanan dengan sepeda motor. Namun baru sekitar 50 meter, korban jatuh lagi dan tidak sadarkan diri,” katanya.

Korban yang terjatuh di tengah jalan, kata dia, lalu digotong ke pinggir dan warga melaporkan kejadian ini ke Polsek Kaliwungu.

Korban sempat mendapat perawatan di mobil ambulans sebelum dilarikan ke Rumah Sakit Soewondo Kendal. Petugas medis menduga korban mengalami gejala kejang-kejang dan stroke sehingga tidak sadarkan diri.


Editor : Kastolani Marzuki