Dikira Musang, Pemuda di Magelang Tewas Ditembak Teman saat Berburu di Hutan

Puji Hartono ยท Selasa, 16 Juni 2020 - 02:09:00 WIB
Dikira Musang, Pemuda di Magelang Tewas Ditembak Teman saat Berburu di Hutan
Kasatreskrim Polres Magelang AKP Hadi Handoko menunjukan senapan angin yang dipakai menembak korban. (Foto: iNews/Puji Hartono)

MAGELANG, iNews.id – Tragis. Widiyanto (38) warga Desa Sewukan, kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang tewas akibat tertembak senapan angin saat sedang berburu musang di hutan kawasan Gunung Merapi, Senin (15/6/2020). Ironisnya, korban tertembak senapan temannya tepat di bagian dada.

Kasatreskrim Polres Magelang AKP Hadi Handoko menuturkan, pelaku penembakan berinisial SF, warga Kecamatan Salam, Magelang yang juga rekan korban sudah diamankan untuk dimintai keterangan.

“Dari hasil pemeriksaan sementara saat itu korban bersama pelaku dan satu rekan lainnya melakukan kegiatan perburuan di daerah sekitar Gunung Merapi,” katanya.

Perburuan musang itu dilakukan dengan cara teknik berpencar. Nahas saat itu, pelaku melihat bayangan dan gerakan di sekitar semak-semak. Pelaku pun menyangka seekor musang dan langsung menembak sasaran.

“Namun, sasaran yang ditembak itu ternyata bukan musang buruannya melainkan teman sendiri,” kata AKP Hadi.

Dari kejadian tersebut, petugas mengamankan senapan angin dan beberapa butur peluru. Pelaku akan dijerat dengan Pasal 359 mengenai kelalaian yang mengakibatkan korban jiwa dengan acaman hukuman lima tahun kurungan.

Sementara itu, jenazah korban langsung dimakamkan pihak keluarga setelah divisum dari rumah sakit. Pemakaman tersebut diwarnai isak tangis kerabat. Mereka tak menyangka berburu musang yang dilakukan korban akan berakhir petaka.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: