Disambangi Bupati Batang, Warga Miskin Ini Menangis Dapat Bantuan Modal

Suryono Sukarno ยท Jumat, 15 Mei 2020 - 02:12 WIB
Disambangi Bupati Batang, Warga Miskin Ini Menangis Dapat Bantuan Modal
Bupati Batang Wihaji saat menyambangi rumah keluarga miskin. (Foto: iNews/Suryono Sukarno)

BATANG, iNews.id – Kebahagiaan terpancar di wajah Nur Cahyatun (53) warga Desa, Kecamatan Banyuputih, Batang. Ibu dua anak itu tak menyangka dapat rezeki nomplok, Kamis (14/5/2020).

Setelah mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial sebesar Rp600.000selama tiga bulan karena ikut terdampak Covid-19, Nur Cahyatun diajak pulang satu mobil dengan Bupati Batang Wihaji dan Wakil Bupati Suyono.

Kedua kepala daerah itu bermaksud melihat kondisi rumah Nur Cahyatun. Tiba di rumah Nur, Wihaji dan Suyono merasa terenyuh melihat satu rumah dengan ukuran kecil dihuni oleh dua keluarga. 

Ditambah anak perempuan pertamanya Siti Zulehah (35) memiliki keterbatasan tunawicara, yang sudah ditinggal cerai suaminya dengan dibebani anak gadis. 

Namun semangat Siti Zulehah diapresiasi Bupati Wihaji dan Wakil Bupati Suyono. Sebab, dalam keterbatasannya mampu menafkahi anaknya dengan menjahit kain perca di buat keset dan pakaian anak dijual secara online.

"Ini sedikit uang untuk modal dari saya, nanti dari Pemkab akan membantu permodalanya, sekalian membantu mesin jahitnya," Kata Wihaji didampingi Suyono. 

Nur Cahyatun tidak menyangka kedua orang penting di Kabupaten Batang mengunjungi rumahnya. 

"Terima kasih sudah ikut naik mobil bagusnya Bupati sama Wakil Bupati, Saya juga tidak menyangka dan tidak bermimpi apapun tapi mau melihat gubug kami," kata Nur Cahyatun yang sehar -hari berjualan nasi di Terminal Banyuputih. 

Dia juga mengeluhakan susahnya berjualan ditengah covid-19 di hadapan Bupati. 

"Kalau hari biasa kadang julanya dapat Rp100.000, kadang juga tidak dapat uang sama sekali, apalagi masih ada virus seperti ini," tutur Nur Cahyatun yang terlihat meneteskan air matanya.


Editor : Kastolani Marzuki