Disapu Angin Puting Beliung, 2 Kandang Ayam di Boyolali Roboh dan Terbakar

Tata Rahmanta ยท Sabtu, 24 September 2022 - 10:33:00 WIB
Disapu Angin Puting Beliung, 2 Kandang Ayam di Boyolali Roboh dan Terbakar
Kandang ayam yang roboh dan terbakar di Dukuh Penggung, Desa Kedunglengkong, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, Jumat (23/9/2022) malam. Foto: Ist.

BOYOLALI, iNews.id - Peristiwa kandang ayam roboh dan terbakar terjadi di Dukuh Penggung, Desa Kedunglengkong, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, Jumat (23/9/2022) malam. Sebelumnya, wilayah itu turun hujan lebat disertai angin puting beliung

Kandang yang terbakar merupakan milik Wiyanto, warga Duwet, Desa/Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali. Peristiwa terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. 

Saat hujan deras disertai angin kencang, tiba-tiba dua kandang ayam milik Wiyanto roboh dan terbakar. Sebab saat itu, tungku pemanas ruangan masih menyala. 

“Kandang ayam berkapasitas 3.000 ekor yang di dalamnya terdapat induk ayam yang masih berusia satu hari,” kata Kasi Humas Polres Boyolali, AKP Dalmadi, Sabtu (24/9/2022) 

Kandang mudah terbakar karena banyak menggunakan bambu. Pascakejadian, dua mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk menjinakkan api. Peristiwa itu mengakibatkan kerugian material sekitar Rp150 juta. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: