Ditangkap karena Edarkan Sabu, Buruh di Kendal Terancam Batal Nikah

Eddie Prayitno ยท Rabu, 30 Juni 2021 - 09:08:00 WIB
Ditangkap karena Edarkan Sabu, Buruh di Kendal Terancam Batal Nikah
Tersangka pengedar sabu saat menjalani pemeriksaaan di Polres Kendal. (iNews/Eddie Prayitno)

Kasat Satnarkoba Polres Kendal, AKP Agus Riyanto mengatakan penangkapan tersangka berkat informasi  akan ada transaksi narkoba di wilayah Kaliwungu. Polisi yang sudah mengendus transaksi narkoba ini, kemudian melakukan penangkapan terhadap Rozi yang sudah diintai di jalan keluar Desa Sumbersari.

Saat ditangkap di jalan desa ditemukan paket sabu di kantong celana tersangka, kemudian petugas melakukan pengembangan dengan menggelandang tersangka untuk menunjukan barang bukti lainnya. Dari hasil mengantarkan sabu, tersangka mendapat upah Rp2 juta. Tersangka masih menjalani pemeriksaan. 

“Di desa Sumbersasri ada peredaran narkoba, kita dari tim Satnarkoba melakukan lidik di daerah tersebut dan melakukan penangkapan atas nama Fahru Rozi,” kata AKP Agus.

“Pada waktu penangkapan di pinggir sawah daerah Sumbersari ditemukan satu paket narkotika jenis sabu di kantong celana berat setengah gram. Kemudian kita lagukan penggeledahan di rumah tersangka dan ditemukan 9 paket dengan berat setengah gram dan 6 paket seberat 1 gram,” katanya.

Sementara rencana ijab qobul dengan pasangannya terancam batal. Tersangka bakal dijerat Undang-Undang nomor 35 pasal 114 ayat 2 subsider pasal 112 ayat 2 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel: