Warga Kulonprogo Geger Temukan Kakek Tewas di Sawah dan Jasad Nenek di Irigasi

Kuntadi ยท Selasa, 17 Maret 2020 - 11:00 WIB
Warga Kulonprogo Geger Temukan Kakek Tewas di Sawah dan Jasad Nenek di Irigasi
Jasad Ngasiyem (93) warga Ngulakan, Hargorejo, Kokap, Kulonprogo dibawa ke RSUD Wates (Foto: iNews/Kuntadi)

KULONPROGO, iNews.id – Warga Pedukuhan Jatikontal, Kalurahan Temon Wetan, Kapanewon Temon, Kulonprogo, Yogyakarta digegerkan penemuan mayat di pintu irigasi pada Selasa (17/3/2020). Diketahui, mayat perempuan ini bernama Ngasiyem (93) warga Ngulakan, Hargorejo, Kokap, Kulonprogo.

“Tadi ada warga yang melintas dan melihat kaki. Kemudian dilaporkan ke warga sekitar,” kata saksi mata Yunianto, Selasa (17/3/2020).

Saat ditemukan, jasad korban hanya terlihat kakinya saja. Sedangkan badan dan kepalanya tidak tampak. Sementara di sekitar lokasi juga banyak ditemukan sampah. Penemuan ini kemudian dilaporkan ke polisi untuk identifikasi.

Petugas yang datang langsung mengevakuasi dan melakukan olah TKP. Petugas kesulitan mengidentifikasi karena tidak ditemukan identitas. Selanjutnya jasad korban dibawa ke RSUD Wates untuk proses lebih lanjut. Saat itu keluarga korban yang mengenali dan memastikan korban yakni Mbah Ngasiyem.

“Simbok saya pergi sejak Minggu malam, pamit ke rumah saudara yang ada hajatan,” kata anak korban Jemingan.

Lantaran jaraknya dekat dan sudah biasa, keluarga korban tidak mencarinya. Namun, pada keesokan harinya saudara yang punya acara justru datang mengantar nasi kepada korban. Sementara korban tidak berada di rumah dan tidak muncul di tempat hajatan. Setelah itu keluarga mencari hingga akhirnya ditemukan tewas di saluran irigasi.

Dari hasil pemeriksaan medis, tidak ditemukan adanya tanda penganiayaan. Diduga korban meninggal dua hari lalu. Jasad korban kemudian diserahkan kepada keluargan untuk dimakamkan.

Sehari sebelumnya, Mitro Wiyono (77) warga Girigondo, Kalurahan Kaligintung Temon, juga ditemukan meniggal dunia di sawah pada Senin (16/3/2020) siang. Sejak pagi Mitro pamit untuk memberi makan ternak. Lantaran sampai siang tidak kembali, keluarga mencari dan menemukan korban tergeletak di sawah. Diduga korban kelelahan dan meninggal di persawahan.


Editor : Nani Suherni