Dituding Maju Pilkada karena Politik Dinasti, Gibran: Saya Juga Bingung

Nani Suherni · Jumat, 24 Juli 2020 - 17:22 WIB
Dituding Maju Pilkada karena Politik Dinasti, Gibran: Saya Juga Bingung
 Bakal calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (Foto: Antara)

SOLO, iNews.id - Bakal calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menjawab tudingan mengenai politik dinasti atas rekomendasi DPP PDI. Tudingan itu berkaitan karena Gibran merupakan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam agenda Webinar: Anak Muda Berpolitik, Siapa Takut?, Gibran menjawab pertanyaan peserta diskusi. Di acara itu, Gibran menegaskan tidak pernah memaksa warga Solo untuk memilih dirinya.

"Jadi banyak yang menanyakan masalah dinasti politik, sebenarnya dalam satu tahun terakhir ini, kalau di Solo ya, saya setiap kali bertemu dengan warga, saya selalu jelaskan apa itu dinasti politik," ucap Gibran.

Dia pun menilai dalam Pilkada Solo, posisinya sebagai anak presiden bisa saja kalah. Gibran pun mengklaim warga Solo paham betul istilah dinasti politik yang kerap disematkan orang kepadanya.

"Jadi, kalau yang namanya dinasti politik, di mana dinasti politiknya? Saya juga bingung kalau orang bertanya seperti itu," ucapnya.

"Tapi di Solo itu masyarakatnya sudah ngerti kok apa itu dinasti politik. Dan ya itu tadi, setiap kali saya blusukan, warga menerima saya dengan tangan terbuka," ujarnya lagi.

Gibran pun tak ingin memperpanjang soal tudingan dinasti politik yang saat ini ditujukan kepadanya. Menurutnya, sebutan dinasti politik itu muncul dari beberapa orang yang menginginkan keributan.

"Kalau yang masih meributkan dinasti politik itu kan ya dari, ya kita tahu orang-orangnya siapa, dan yang diributkan itu-itu saja," katanya.


Editor : Nani Suherni