Dramatis, Petugas Gabungan Evakuasi Karyawan Terjebak Banjir Rob di Pelabuhan Tanjung Emas

Ahmad Antoni · Senin, 23 Mei 2022 - 19:35:00 WIB
 Dramatis, Petugas Gabungan  Evakuasi Karyawan Terjebak Banjir Rob di Pelabuhan Tanjung Emas
Petugas gabungan mengevakuasi karyawan yang terjebak banjir rob di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. (IST)

SEMARANG, iNews.id – Banjir rob melanda kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Kota Semarang dan sekitarnya. Aktivitas karyawan di sejumlah perusahaan di sekitar pelabuhan terpaksa dihentikan dan dilakukan evakuasi terhadap seluruh karyawan.

Direktur Polair Polda Jateng Kombes Pol Hariadi mengatakan, pihaknya bersama petugas dari instansi terkait tengah melakukan evakuasi karyawan PT Lamicitra yang terletak di jalan coaster Pelabuhan Tanjung Emas.

"Evakuasi dilakukan menggunakan 2 unit perahu karet dan sejumlah rompi pelampung dilakukan secara sinergi dari petugas Polrestabes Semarang, Polair, BPBD, dan stakeholder terkait," katanya.

Dalam proses evakuasi oleh petugas di kawasan berikat PT Lamicitra terdapat pekerja wanita yang lemas.  “Selanjutnya oleh petugas, pekerja yang lemas tersebut dibawa ke dermaga Nusantara dan dinaikkan kapal patroli Polair dengan nomor lambung KP IX 2010 untuk selanjutnya dibawa ke dermaga KPTE guna mendapat penanganan lebih lanjut," ujarnya.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy membenarkan informasi banjir rob di kawasan pelabuhan tersebut. Dia mengungkapkan bahwa prioritas banjir rob hari ini juga melanda Pekalongan dan Demak.

"Banjir Rob juga dialami oleh Pekalongan dan Demak, saat ini prioritas utama petugas adalah evakuasi masyarakat yang terdampak akibat peristiwa alam tersebut" kata Iqbal saat dihubungi melalui telepon.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: