Duka di Hari Kemerdekaan, Perawat Puskesmas Sragen Meninggal akibat Covid-19

Joko Piroso ยท Rabu, 18 Agustus 2021 - 07:09:00 WIB
Duka di Hari Kemerdekaan, Perawat Puskesmas Sragen Meninggal akibat Covid-19
Suasana duka mengiringi pelepasan jenazah perawat di Puskesmas Sidoharjo Sragen. (iNews/Joko Piroso)

SRAGEN, iNews.id – Duka menyelimuti para tenaga kesehatan (nakes) Kabupaten Sragen, Jawa Tengah,  saat bangsa Indonesia memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan. Seorang nakes meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.

Nakes tersebut bernama Rina Hidayati, perawat di Puskesmas Sidoharjo Sragen. Rina meninggal setelah menjalani perawatan akibat covid-19 di RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen, Selasa (17/8/2021) dini hari.  Almarhumah tinggal di Dukuh Mungkung, Desa Jetak, Kecamatan Sidoharjo.

Adik Rina Hidayato,  Ida Rahmawati mengatakan bahwa almarhumah sudah terpapar Covid-19 sejak tiga minggu lalu. Menurutnya, usai bekerja almarhumah sempat merasa tidak enak badan. Tubuhnya meriang dan batuk, kemudian meminta untuk menjalani swab test dan ternyata hasilnya positif.

“Sejak tiga minggu yang lalu, selama satu minggu awal isolasi mandiri di rumah. Kemudian masuk ke bangsal Covid Senin sampai Kamis pekan lalu,” kata Ida. “Pada Kamis masuk ke ICU sampai hari ini (Selasa) beliau sudah tidak ada,” katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: