Duka Ganjar untuk Korban Banjir Bandang Flores, Jateng Siap Kirim Bantuan

Ahmad Antoni ยท Senin, 05 April 2021 - 18:25:00 WIB
 Duka Ganjar untuk Korban Banjir Bandang Flores, Jateng Siap Kirim Bantuan
Banjir bandang di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengakibatkan 34 orang meninggal dunia. (Foto: iNews/Joni Nura)

SEMARANG, iNews.id  - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyampaikan duka mendalam atas bencana banjir bandang di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Minggu (4/4/2021). Ganjar telah menghubungi Wakil Gubernur NTT dan menawarkan bantuan penanganan.

"Kemarin saya komunikasi dengan pak Wagub. Tentu kami turut berduka. BPBD dan PMI Jateng saya minta komunikasi dengan pihak NTT untuk menanyakan kira-kira kebutuhan apa, sehingga nanti ketika list sudah ada dan kita perlu memberikan bantuan, maka akan kita bantu," kata Ganjar, Senin (5/4/2021).

Seperti yang dilakukan Ganjar pada daerah lain yang terkena bencana, pihaknya siap memberikan bantuan ke NTT. Sebab menurutnya, sakitnya NTT juga sakitnya warga Jawa Tengah.

"Akan kami bantu seperti daerah lain. Maka lagi kami pantau, mudah-mudahan hari ini ada laporannya. Kemarin saya komunikasi dengan Wagub, beliau mengatakan masih mengendalikan dengan kemampuan yang ada di sana," katanya.

BPBD dan PMI lanjut Ganjar diminta komunikasi intens terkait bantuan apa yang kira-kira bisa diberikan. Apakah butuh tenaga untuk search and recue atau perlu bantuan logistik.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2