Dukung Pengembangan e-Sports, PLN Gelar Turnamen PUBG Berhadiah Rp100 Juta

Ahmad Antoni ยท Selasa, 30 November 2021 - 20:32:00 WIB
Dukung Pengembangan e-Sports, PLN Gelar Turnamen PUBG Berhadiah Rp100 Juta
PT PLN (Persero) menggelar turnamen PUBG tingkat nasional dengan total hadiah mencapai Rp 100 juta. (IST)

SEMARANG, iNews.id - PT PLN (Persero) menggelar turnamen PUBG tingkat nasional dengan total hadiah mencapai Rp100 juta. Turnamen PUBG ini masih dalam kemeriahan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-76.

Pelaksanaan turnamen ini mendukung arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menjadikan e-sports di dalam program prioritas nasional pada tahun 2021.

EVP Komunikasi Korporat dan TJSL PLN Agung Murdifi mengatakan, e-sports kini menjadi salah satu hobi yang terus tumbuh pada seluruh masyarakat Indonesia, tua maupun muda. Apalagi, di tengah pandemi yang mengharuskan masyarakat untuk tidak keluar rumah. 

Dari data statistik menunjukkan bahwa Indonesia menjadi urutan kedua dalam permainan aktif bulanan gim PUBG Mobile. Urutan kedua gim ini memiliki 100 juta pemain aktif dan pemain lebih dari 220 kota di Indonesia. Dia berharap melalui turnamen ini, PLN bisa turut mendukung pengembangan e-sports di Tanah Air.

"Dari banyaknya jumlah pemain tersebut, kami dari PLN ingin mewadahi dan mendorong e-sports dengan mengadakan turnamen PUBG Mobile," kata Agung dalam siaran pers, Selasa (30/11/2021). 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: