Ganjar Bolehkan Sekolah di Jateng Gelar Pembelajaran Tatap Muka, Ini Syaratnya

Ahmad Antoni ยท Senin, 23 Agustus 2021 - 06:53:00 WIB
Ganjar Bolehkan Sekolah di Jateng Gelar Pembelajaran Tatap Muka, Ini Syaratnya
Gubernur Ganjar Pranowo saat sidak uji coba PTM hari kedua di MTsN 1 dan MAN 1 Semarang, Selasa (6/4/2021). (Istimewa)

SEMARANG, iNews.id - Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Jawa Tengah harus mengajukan izin dan semata-mata uji coba. Hal ini menyusul adanya sekolah di daerah yang nekat menggelar PTM.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan, PTM boleh dilakukan sebatas uji coba. Pelaksanaannya pun mesti dilaporkan kepada dinas terkait. Sehingga, kontrol bisa dilakukan dengan baik.

“Pertama yang dibolehkan adalah uji coba, dan ketika uji coba itu dilakukan harus dilaporkan kepada kita. Kenapa ini penting? Karena, agar kita bisa melakukan kontrol,” kata Ganjar, Minggu (22/8/2021).

Ganjar mengatakan, persyaratan semacam ini menjadi keharusan dalam situasi pandemi. Sehingga, langkah cepat bisa diambil jika terjadi sesuatu.

“Seandainya terjadi sesuatu, maka kita bisa menyikapi itu dengan cepat. Dan itu sudah ada kok ketentuannya, bagaimana peralatan, bagaimana cara mengajar, berapa rasio siswa dan sebagainya,” katanya.

Dia berharap, kabupaten kota yang ingin melakukan PTM harus melakukan uji coba terlebih dahulu. Pertimbangan epidemiologis untuk menentukan sekolah mana yang bisa menggelar uji coba PTM juga penting.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: