Ganjar dan PDIP Renggang, Hasto: Itu Skenario Politik yang Digalang Pihak Lain

Kiswondari · Jumat, 27 Mei 2022 - 21:14:00 WIB
Ganjar dan PDIP Renggang, Hasto: Itu Skenario Politik yang Digalang Pihak Lain
Ganjar Pranowo saat menghadiri acara di Kantor DPD PDIP Jateng Panti Marhaen Semarang beberapa waktu lalu. (Dok iNews.id)

JAKARTA, iNew.id – Hubungan antara Ganjar Pranowo dengan PDI Perjuangan (PDIP) merenggang. Hal itu dipicu kian maraknya dukungan Ganjar sebagai calon presiden (capres). 

Kerenggangan itu semakin diperkuat saat Gubernur Jateng itu absen dalam acara halal bihalal antarkepala daerah di Jateng yang digelar DPD PDIP Jateng di Semarang pada Sabtu, 7 Mei 2022 lalu.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa seluruh gubernur yang berasal dari PDIP termasuk Ganjar, lahir dari proses kepemimpinan di PDIP. Jadi, jauh atau dekat itu hanya persepsi dan suatu skenario politik yang digalang oleh pihak lain.

“Bagi PDIP, Pak Ganjar, Pak Olly Dondokambey dan Pak Wayan Koster adalah gubernur yang lahir dari proses kepemimpinan partai. Renggang, dekat, jauh, dekat itu kan persepsi, suatu skenario politik yang digalang pihak lain,” kata Hasto di sela acara Festival Kopi Tanah Air 2022 di Parkir Timur Selatan Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (27/5/2022).

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: