Ganjar dan Santri Ponpes Tawangmangu Doakan Keselamatan Warga Gunung Semeru

Ahmad Antoni · Minggu, 05 Desember 2021 - 08:43:00 WIB
Ganjar dan Santri Ponpes Tawangmangu Doakan Keselamatan Warga Gunung Semeru
Gubernur Ganjar Pranowo bersama para santri Ma'had Tahfizhul Quran, Karanganyar berdoa bersama untuk keselamatan korban bencana alam erupsi Gunung Semeru, Sabtu (4/12). (foto: IST)

KARANGANYAR, iNews.id - Doa untuk warga sekitar Gunung Semeru menggema dari seluruh masyarakat Indonesia. Termasuk dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat melakukan silaturahmi ke Pondok Pesantren Isy Karima, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

Ganjar mengajak ratusan santri yang ada di ponpes itu mendoakan masyarakat di sekitar Gunung Semeru agar diberikan keselamatan.

Doa dipimpin langsung oleh Ketua Yayasan Pondok Pesantren Isy Karima, Ustaz Syihabudin Abdul Muiz. Ratusan santri yang hadir termasuk Ganjar begitu khusyuk mengamini doa itu.

"Ya Allah hari ini (4/12) Gunung Semeru meletus. Mudah-mudahan itu bukan tanda buruk bagi kami, karena engkau murka pada bangsa kami. Jadikan musibah ini menjadi pengingat kami untuk semakin mendekat pada engkau,” ucap Ustaz Syihabudin. Sabtu (4/12/2021).

“Ya Allah jadikan semua gunung-gunung bersahabat dengan kami, jangan kau muntahkan lava dan seluruh api yang ada di bumi pada kami. Ya Allah dinginkan, Ya Allah tentramkan, Ya Allah tenangkan," ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: