Ganjar Minta Masyarakat Tetap Jaga Prokes selama Ramadan, Arus Mudik hingga Lebaran

Ahmad Antoni ยท Jumat, 01 April 2022 - 20:16:00 WIB
 Ganjar Minta Masyarakat Tetap Jaga Prokes selama Ramadan, Arus Mudik hingga Lebaran
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta masyarakat untuk tetap taat menjaga protokol kesehatan (prokes) selama bulan Ramadan. (IST)

TEGAL, iNews.id - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta masyarakat untuk tetap taat menjaga protokol kesehatan (prokes) selama bulan Ramadan. Termasuk saat menjalankan ibadah salat tarawih berjemaah.

"Ini kan yang dirindukan dalam Ramadan, salat tarawih bersama. Tapi saya minta tolong tarawihnya tetap jaga prokes, semua tetap pakai masker, dibuat jarak," kata Ganjar, Jumat (1/4/2022).

Ketaatan menjaga prokes tersebut dapat meminimalkan potensi penularan Covid-19. Tentunya di samping upaya pemerintah untuk menggenjot vaksinasi dan vaksin booster. 

Ganjar berharap ketaatan prokes masyarakat bisa berlangsung selama bulan Ramadan hingga nanti menghadapi arus mudik dan lebaran 2022.

"Kami akan pantau dan menghitung nanti sampai mudik, termasuk arusnya dan sekarang sudah kami siapkan. Kita siap antisipasi. Untuk masyarakat tetap jaga prokes, itu saja dan selamat menjalankan ibadah puasa," katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: