Ganjar Perintahkan Semua Bupati/Wali Kota di Jateng Kawal Percepatan Vaksinasi

Ahmad Antoni ยท Selasa, 23 Februari 2021 - 08:28:00 WIB
Ganjar Perintahkan Semua Bupati/Wali Kota di Jateng Kawal Percepatan Vaksinasi
Gubernur Ganjar Pranowo minta semua kepala daerah kawal percepatan vaksinasi(Istimewa)

"Ini membutuhkan treatment lebih besar, mengingat datanya harus diverifikasi dan divalidasi dengan benar. Belum lagi sekitar Mei nanti, akan ada pengiriman beberapa jenis vaksin yang berbeda merk. Ini harus disiapkan skenarionya, jangan sampai ada masyarakat yang disuntik beda vaksin pada penyuntikan pertama dan kedua," ujar dia.

Ia mengatakan, pihaknya menargetkan ada 1000 orang yang divaksin dalam sehari untuk proses vaksinasi tahap kedua ini. Jika memungkinkan, target itu diminta ditambah agar proses vaksinasi bisa lebih cepat.

"Kalau sehari 1000 ternyata masih ada waktu, vaksinatornya masih sanggup dan orang yang divaksin masih ada, maka besok bisa ditambah. Tapi kalau 1000 itu sudah cukup melelahkan dan waktunya ternyata habis, maka target itu yang akan kita kunci," katanya.

Selain soal vaksinasi, Ganjar juga meminta Bupati/Wali Kota mengawal proses tracing terhadap kasus Covid-19. Jumlah tracing harus ditingkatkan, mengingat saat ini jumlah tracer telah ditambah termasuk bantuan tenaga dari TNI/Polri.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2 3