Ganjar Pranowo Kirim Tim ke Purworejo Cek Kondisi Siswi Korban Perundungan

Wisnu Wardhana ยท Kamis, 13 Februari 2020 - 15:15 WIB
Ganjar Pranowo Kirim Tim ke Purworejo Cek Kondisi Siswi Korban Perundungan
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo (Foto: iNews/Wisnu Wardhana)

SEMARANG, iNews.id - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengirim Dinas Pendidikan Pemprov Jateng ke rumah korban bullying di Kabupaten Purworejo, Kamis (13/2/2020). Ganjar meminta disdik melakukan pendampingan untuk korban dan orangtuanya.

Ganjar meminta keluarga korban untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah untuk sementara. Hal ini dilakukan agar trauma korban cepat teratasi.

"Orangtuanya jangan kerja dulu dalam beberapa hari. Kami bantu keuangan orangtuanya. Agar waktu pendek ini ada trauma healing untuk anaknya," ujar Ganjar.

Kemudian, dia juga mengetahui sekolah tempat siswi belajar tersebut memiliki jumlah murid yang lebih sedikit. Melihat hal tersebut, Ganjar memiliki catatan untuk Pemprov Jateng dalam menangani sekolah swasta.

"Saya dengar, sekolah ini memang siswanya sedikit. Ini justru akan jadi motivasi kami untuk mengevaluasi sekolah swasta," katanya.

Setelah menerima laporan lengkap dari dinas pendidikan, Ganjar akan memikirkan soal kondisi sekolah swasta di Jateng. Dia menilai, jika sekolah swasta kecil masih sulit terjangkau oleh Pemprov, bagaimana pengawasan sekolah swasta yang besar.

"Apakah sekolah swasta yang kecil-kecil ini mudah dikelola? ya kami akan pikirkan," ucapnya.

Sebelumnya, video seorang siswi ditendang dan dipukuli oleh tiga siswa di dalam kelas secara bergantian di salah satu SMP di Kecamatan Butuh, Kabupaten Purworejo, viral di media sosial setelah diunggah akun @black_valley1

Dalam video berdurasi 28 detik itu, terlihat seorang pelajar perempuan berkerudung duduk di dalam kelas sambil menunduk. Di belakangnya, seorang siswa juga terlihat duduk.


Editor : Nani Suherni