Ganjar Pranowo Perpanjang Masa Belajar Siswa di Rumah hingga 13 April

Nani Suherni ยท Jumat, 27 Maret 2020 - 11:14 WIB
Ganjar Pranowo Perpanjang Masa Belajar Siswa di Rumah hingga 13 April
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo (Foto: iNews/Wisnu Wardhana)

SEMARANG, iNews.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengumumkan perpanjangan masa belajar siswa di rumah hingga 13 April. Dia juga melarang kegiatan belajar di rumah dilakukan secara berkelompok.

Dalam unggahan di akun Instagramnya Ganjar mengatakan kegiatan seperti studi tur dan seminar juga harus dibatalkan. Aturan ini memperbaruhi kebijakan pada tanggal 16 Maret lalu.

"Belajar di rumah diperpanjang sampai 13 April 2020. Ikuti instruksinya," kata Ganjar dikutip akun Instagramnya, Jumat (27/3/2020).

Sementara bagi guru, tenaga kependidikan dan tenaga administrasi diimbau kerja dari rumah. Sementara kepala sekolah dapat mengatur piket secara proporsional.

"Paling banyak 30 persen dari jumlah guru dan karyawan. Diutamakan petugas layanan publik, petugas kebersihan dan keamaan," ujarnya.

Khusus sekolah yang berada di wilayah zona merah Covid-19, kepala sekolah dan kasubag tata usaha dapat memantau piket sekolah secara berkala dari rumah.

Saat ini data dari https://corona.jatengprov.go.id/ Kamis, 26 Maret 2020, orang dalam pengawasan (ODP) di Jateng sebanyak 3.638 orang. Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 294 orang. Terkonfirmasi Covid-19 14 orang dengan rincian 34 orang masih dirawat dan 6 di antaranya meninggal.


Editor : Nani Suherni