Ganjar Pranowo Soal Keringanan Kredit: Leasing Mempersulit, Lapor ke Saya

Nani Suherni ยท Selasa, 07 April 2020 - 10:42 WIB
Ganjar Pranowo Soal Keringanan Kredit: Leasing Mempersulit, Lapor ke Saya
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mendengarkan cerita seorang petugas medis mengenai kronologi dirinya terinfeksi virus corona, lewat telepon, Sabtu (28/3/2020). (Foto: Ist)

SEMARANG, iNews.id - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengakui banyak pelaku usaha yang lesu karena virus corona (Covid-19). Dia pun meminta semua pihak yang merasa keuangannya terdampak segera mengajukan keringanan kredit tersebut.

Dalam akun YouTubenya, Ganjar mengatakan, laporan 3 April 2020, debitur terdampak di Jateng mencapai 47.663 dengan total kredit Rp11,03 triliun.

"Bagi bapak ibu yang belum mengajukan, silakan segera mengajukan. Saya telah meminta kebijakan relaksasi ini disosialisasikan lebih luas lagi kepada seluruh lapisan masyarakat," ujar Ganjar dikutip akun YouTubenya, Selasa (7/4/2020).

Dia melanjutkan, OJK telah menerbitkan kebijakan relaksasi kredit. Setidaknya sudah ada 10.049 debitur yang telah mengajukan restrukturisasi dengan total kredit Rp3,7 triliun.

Ganjar memastikan, seluruh bank milik pemerintah, bank umum, Bank Jateng, BPR, BKK, dan semua leasing telah sepakat untuk membantu masyarakat.

"Kalau ternyata nanti ada bank atau lembaga leasing yang mempersulit laporkan langsung ke saya. Sekali lagi, kalo ada yang mempersulit laporkan ke saya atau kontak langsung ke OJK," katanya.


Editor : Nani Suherni