Ganjar Sebut Kasus OTT Bupati Pemalang Pengkhianatan terhadap Kerja Keras Wong Cilik

Ahmad Antoni ยท Senin, 15 Agustus 2022 - 20:34:00 WIB
 Ganjar Sebut Kasus OTT Bupati Pemalang Pengkhianatan terhadap Kerja Keras Wong Cilik
Gubernur Ganjar Pranowo memberi peringatan keras kepada pejabat agar tak memperkaya diri lewat jalan korupsi. (Ist)

SEMARANG, iNews.id - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengingatkan kembali nilai perjuangan wong cilik dalam momentum peringatan HUT ke-72 Provinsi Jawa Tengah. Peringatan keras ditujukan kepada pejabat agar tak memperkaya diri lewat jalan korupsi

Hal itu disampaikan Ganjar saat menjadi inspektur upacara HUT ke-72 Jateng di halaman kantor gubernur, Senin (15/8/2022). Ini tak lepas dari kasus dugaan korupsi yang dilakukan Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo dan pejabat-pejabat di wilayah itu.

Ganjar menyebut, praktik korupsi merupakan pengkhianatan terhadap kerja keras wong cilik. "Pesan saya di tengah semua yang harusnya bahagia, terjadi musibah yang pasti membuat rakyat jengkel,” tegas Ganjar.

“Apa yang ada di Pemalang sekaligus kita ingatkan seluruh pemerintah daerah termasuk kami mengingatkan diri sendiri, hentikan seluruh praktik buruk jual beli jabatan itu terdengar di mana-mana ceritanya. Maka saya ingatkan hentikan atau ditangkap," tegasnya.

Ganjar kemudian bercerita tentang kisah petani-petani bawang putih di Kabupaten Tegal. Meskipun berkali-kali produknya kalah saing dengan bawang impor, namun mereka kukuh bertanam. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: