Ganjar Terkejut saat Tiba di Bandara Ternate, Disambut Tari Cakalele hingga Rebana

Ahmad Antoni ยท Jumat, 15 Oktober 2021 - 10:47:00 WIB
 Ganjar Terkejut saat Tiba di Bandara Ternate, Disambut Tari Cakalele hingga Rebana
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo disambut meriah saat tiba di Bandara Babullah Ternate, Jumat (15/10/2021). (foto: Istimewa)

TERNATE, iNews.id  - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo terkejut saat tiba di Bandara Babullah Ternate, Maluku Utara,  Jumat (15/10/2021). Ganjar yang datang bersama istrinya, Siti Atikoh disambut pertunjukan kesenian hingga prosesi adat sebagai penghormatan.

Ganjar tiba di Ternate dalam rangka mendampingi kafilah Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Jawa Tengah yang akan tampil di STQ Nasional ke XXVI Maluku Utara.

Warga bersuku Ternate menyuguhkan tari Cakalele. Sebuah tarian perlambang keberanian yang dipersembahkan untuk tamu kehormatan. Bahkan mereka juga melakukan prosesi adat keselamatan dan keberkahan. 

"Sebuah kehormatan Pak Ganjar tiba di sini. Semoga membawa berkah bagi warga Ternate dan membawa kebaikan untuk beliau," kata Nur Adiansyah, salah seorang peserta prosesi adat Ternate. 

Selain suku Ternate, warga setempat yang bersuku Jawa tidak mau ketinggalan untuk memberi penghormatan. Bagi mereka yang sudah puluhan tahun menetap di Ternate, jadi sebuah kebanggaan bisa bertemu dengan salah satu tokoh dari kampung halamannya. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: