Gasak Belasan Motor Lawas, Pria Asal Kendal Ditangkap Polisi

Eddie Prayitno · Sabtu, 03 Juli 2021 - 14:54:00 WIB
Gasak Belasan Motor Lawas, Pria Asal Kendal Ditangkap Polisi
Asrori Eko, warga Kelurahan Jotang, Kota Kendal yang ditahan di Mapolres Kendal setelah mencuri 16 sepeda motor. Foto: iNews/Eddie Prayitno.

KENDAL, iNews.id – Aparat Polres Kendal berhasil menangkap pelaku pencurian sepeda motor spesialis kendaraan lawas. Asrori Eko, warga Kelurahan Jotang, Kota Kendal ditangkap setelah mencuri 16 sepeda motor. 

Dalam aksinya, pelaku sengaja mencari sasaran motor lawas dengan kunci yang sudah rusak. Alasannya motor yang kuncinya sudah rusak, mudah diambil karena tinggal dibawa kabur. Sedangkan 16 sepeda motor, diambil di lokasi berbeda selama kurun waktu lima bulan.

“Biasanya yang paling sering adalah kendaraan yang diparkir di pinggir sawah atau pinggir jalan. Motor lawas biasanya kunci sudah rusak, jadi tinggal distarter langsung jalan,” kata Asrori Eko di Mapolres Kendal, Sabtu (3/7/2021). 

Saat diparkir di pinggir jalan atau sawah, pemiliknya banyak yang tidak mencabut kuncinya. Dengan demikian, ia leluasanya melancarkan aksi. Asrori Eko mengaku, 16 sepeda motor lawas yang digasak semuanya berada di Kendal. 

“Motor saya jual antara Rp800.000 hingga Rp1,5 juta,” ucapnya. 

Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto mengatakan, dalam beraksi pelaku menunggu kelengahan calon korbannya.

“Saat ini kami masih mencari barang bukti sepeda motor yang telah dijual,” kata Yuniar Ariefianto. 

Polisi juga telah menangkap tiga orang yang diduga sebagai perantara, dan penadah motor hasil curian. Ketiganya berinisial MTF, T, dan B. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: