Gawat, Ratusan Tenaga Kesehatan di Kabupaten Semarang Terpapar Covid-19

Angga Rosa · Senin, 05 Juli 2021 - 14:34:00 WIB
Gawat, Ratusan Tenaga Kesehatan di Kabupaten Semarang Terpapar Covid-19
Bupati Semarang Ngesti Nugraha dan Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo saat melakukan sosialisasi ketentuan PPKM darurat. (Foto/IST)

SEMARANG, iNews.id - Ratusan tenaga kesehatan di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, terkonfirmasi positif Covid-19. Sampai saat ini mereka masih menjalani isolasi mandiri.

Menurut Bupati Semarang Ngesti Nugraha, pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai telah berdampak serius pada semua sektor. Laju penularan Covid-19 masih terus terjadi. Bahkan tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 jumlah mencapai ratusan orang.

"Setidaknya sudah ada 287 tenaga kesehatan positif dan harus melakukan isolasi mandiri. Dampaknya sangat serius," kata Ngesti, Senin (5/7/2021). 

Karena itu, dia mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dalam mematuhi protokol kesehatan dan ketentuan yang ditetapkan pemerintah pada masa PPKM darurat serta aturan lain terkait upaya penanganan pandemi Covid-19. "Kami berharap masyarakat semakin baik agar Kabupaten Semarang dapat segera bangkit," katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: