Geger TKW dari Hongkong Pingsan Dibiarkan Tergeletak, Warga Akui Takut Corona

Eddie Prayitno ยท Selasa, 31 Maret 2020 - 11:47 WIB
Geger TKW dari Hongkong Pingsan Dibiarkan Tergeletak, Warga Akui Takut Corona
Petugas kesehatan 119 memeriksa kondisi TKW asal Hongkong yang pingsan di Kaliwungu, Kendal, Jateng (Foto: iNews/Eddie Prayitno)

KENDAL, iNews.id - Seorang tenaga kerja wanita (TKw) yang baru pulang dari Hongkong mendadak pingsan di pinggir jalan Kampung Kandangan Krajan Kulon, Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah (Jateng) pada Selasa (31/3/2020). Warga yang ketakutan karean virus corona hanya menunggu petugas medis untuk menolong.

Petugas kesehatan 119 yang datang memeriksa korban dan membawanya ke RSUD Dr H Soewondo Kendal. Diketahui, TKW tersebut bernama Sri Lestari, warga Bumiayu, Weleri. Sri sempat menghubungi kakaknya yang tinggal di Kaliwungu mengabarkan dirinya sudah tidak kuat dan akhirnya pingsan.

Polisi yang menerima laporan ada orang pingsan tidak berani mendekat karena mendengar informasi bahwa korban baru saja pulang dari Hongkong.

Salah satu kerabat korban, Suprapto pun mengatakan, Sri sudah pulang ke Indonesia selama dua. Bahkan, Sri menjalani isolasi di Bandara Soekarno Hatta.

"Dia pulang dari Hongkong, katanya sudah isolasi di Bandara Soetta selama dua minggu terus pulang," ujar Suprapto, Selasa (31/3/2020).

Sri ketahui dari Jakarta sampai di Bandara Ahmad Yani Semarang untuk ke tempat kakaknya. Dia pun menggunakan jasa taksi online menuju Kaliwungu.

"Dia bilangnya suruh jemput di polsek, katanya sudah enggak kuat (pingsan). Sampai ini kok sudah kaya gini," ucapnya.

Polisi yang ada di lokasi tidak memperbolehkan siapapun mendekat hingga petugas kesehatan menangani korban. Setelah diperiksa tim kesehatan 119, korban dinyatakan mengalami kurang gula darah. Korban yang sadar dibawa temannya dan petugas kesehatan ke RSUD Dr H Soewondo Kendal untuk mendapatkan perawatan.


Editor : Nani Suherni