Gelar Operasi Gaktib-Yustisi, POM TNI Harus Mampu Ikuti Perkembangan Teknologi

Ahmad Antoni ยท Jumat, 26 Februari 2021 - 06:43:00 WIB
Gelar Operasi Gaktib-Yustisi, POM TNI Harus Mampu Ikuti Perkembangan Teknologi
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari memimpin upacara Gelar Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi Polisi Militer Tahun Anggaran 2021. (Istimewa)

SEMARANG, iNews.id - Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari memimpin upacara Gelar Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi Polisi Militer Tahun Anggaran 2021 wilayah Kodam IV/Diponegoro di Lapangan Pomdam IV/Diponegoro, Semarang, Kamis (25/2/2021).

Pangdam dalam membacakan amanat Panglima TNI mengatakan bahwa prajurit POM TNI harus mampu mengikuti perkembangan teknologi agar dapat mencegah dan menindak kejahatan yang disebabkan perubahan lingkungan strategis yang sedemikian cepat. 

Menurutnya, berbagai bentuk ancaman kontemporer saat ini telah bergeser menjadi bentuk ancaman asimetris, proksi dan hibrida yang semakin mengemuka dan sulit diprediksi. 

Pelaksanaan Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi yang diikuti 150 prajurit ini merupakan upaya penegakan hukum dan disiplin yang harus diwujudkan dalam penyelenggaraannya secara tegas dan berwibawa, untuk meningkatkan kedisiplinan serta kepatuhan hukum para prajurit TNI, baik perorangan maupun kesatuan. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2