Gerak Cepat, Begini Aksi Taruna Akpol Tolong Korban Kecelakaan di Semarang

Ahmad Antoni ยท Rabu, 27 Juli 2022 - 10:31:00 WIB
Gerak Cepat, Begini Aksi Taruna Akpol Tolong Korban Kecelakaan di Semarang
Seorang Taruna Akpol Brigdatar Aldrich saat melakukan pertolongan kepada korban kecelakaan di Gajahmungkur Kota Semarang. (Ist)

SEMARANG, iNews.id – Aksi gerak cepat diperlihatkan seorang taruna Akademi Kepolisian (Akpol) saat memberikan pertolongan kepada korban kecelakaan. Satlantas Polrestabes Semarang juga sigap mendatangi lokasi dengan melakukan pertolongan pertama kepada korban.

Kecelakaan melibatkan Honda Brio warna abu-abu dengan sepeda motor Honda Beat warna merah di jalan Teuku Umar Simpang Kaliwiru Gajahmungkur Kota Semarang pada Selasa (26/7/2022). 

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Pengendara sepeda motor atas nama Betty Ari H warga Lamper Tengah Kota Semarang yang menjadi korban hanya mengalami luka ringan.

Tampak salah satu taruna Akpol terlibat dalam penanganan kecelakaan tersebut. Taruna Akpol Tingkat II itu bernama Brigadir Dua Taruna (Brigdatar) Muhammad Aldrich Raferd. Dia membantu penanganan TKP laka lantas, membantu korban dan membantu pengaturan arus lalu lintas.

"Brigdatar Muhammad Aldrich ini sangat tanggap dan responsif membantu penanganan awal TKP laka lantas dan membantu korban dengan sangat baik,” kata Wakasatlantas Polrestabes Semarang AKP Doddy Triantoro di TKP saat melihat gerak cepat dari Brigdatar Aldrich.

“Jiwa-jiwa taruna seperti Aldrich ini lah yang sangat diharapkan oleh pimpinan-pimpinan Polri agar kelak dapat lahir menjadi perwira Polri yang benar-benar memegang prinsip melayani, mengayomi, dan melindungi masyarakat serta berpedoman Tri Brata,” katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: