Gerombolan Remaja Nekat Pesta Miras di Semarang, 2 di Antaranya Perempuan

Ahmad Antoni · Senin, 06 Juli 2020 - 10:21:00 WIB
Gerombolan Remaja Nekat Pesta Miras di Semarang, 2 di Antaranya Perempuan
New Tim Elang saat mendapati gerombolan remaja yang menggelar pesta miras di kawasan Polder Tawang Semarang, Senin (6/7/2020) dini hari. (Foto: Istimewa)

SEMARANG, iNews.id - Jajaran Polrestabes Semarang yang tergabung dalam New Tim Elang kembali mendapati gerombolan pemuda yang nekat menggelar pesta minuman keras (miras) di kawasan Polder Tawang, Semarang, Senin (6/7/2020) dini hari. Ironisnya terdapat dua perempuan yang ikut kena razia.

Belasan personel langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP) setelah mendapati informasi masyarakat melalui HP Siaga New Elang yang menyampaikan adanya gerombolan remaja sedang pesta miras. Didapati empat orang laki-laki dan dua perempuan.

“Setibanya di lokasi didapati empat remaja laki-laki dan dua perempuan yang sedang nongkrong. Setelah dilakukan pemeriksaan mereka mengaku habis minum minuman jenis Cong Yang,” kata Ketua Tim (Katim) New Elang, Ipda Puas Cahyadi, Senin (6/7/2020) pagi.

“Selanjutnya kami berikan teguran dan himbauan untuk segera pulang guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, identitas para remaja laki-laki dan perempuan tersebut merupakan warga di Kecamatan Semarang Utara yang rata-rata berumuru 19-20 tahun.

Sementara itu, patroli sepanjang Minggu (5/7/2020) malam hingga Senin (6/7/2020) dini hari, New Tim Elang melakukan operasi cegah kejahatan jalanan dan premanisme. Patroli guna mencegah tindak kriminal seperti curat, curas dan curanmor serta mengantisipasi tawuran dan balap liar.

Belasan personel New Tim Elang menyasar sejumlah wilayah di Kota Semarang, salah satunya di depan pintu Gerbang SMA N 1 Jalan Taman Menteti Supeno. Mereka mendapati beberapa remaja yang sedang berkerumun.

“Setelah dilakukan pemeriksaan bahwa mereka hanya sebatas nongkrong selanjutnya diberikan himbauan dan edukasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pendemi Covid-19 saat ini serta kita perintahkan untuk segera pulang,” kata Kasubnit 2 Unit IV Sat Intelkam Polrestabes Semarang ini.

Editor : Nani Suherni