Gibran Ingin Perekonomian Sekitar UNS Kembali Berputar Setelah PTM Dimulai

Ary Wahyu Wibowo ยท Rabu, 08 September 2021 - 21:13:00 WIB
Gibran Ingin Perekonomian Sekitar UNS Kembali Berputar Setelah PTM Dimulai
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat mengecek perkuliahan tatap muka di UNS Solo, Rabu (8/9/2021). Foto: Ist.

SOLO, iNews.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berharap roda perekonomian di sekitar kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) kembali bergerak setelah dimulainya perkuliahan tatap muka (PTM). Perekonomian di sekitar kampus banyak bergantung kepada mahasiswa mengingat jumlahnya mencapai 40.000 orang. 

“Mohon dukungan dari warga Kota Solo agar bisa turun ke level dua atau level satu. Kalau sekolah dibuka otomatis roda ekonomi berputar dengan kencang, terutama di UNS. Sebab ada 40.000 mahasiswa, tentu sangat berpengaruh terhadap kegiatan ekonomi di sekitar kampus. Yang punya kos-kosan, rumah makan, fotokopi, dan laundry,” ujar Gibran Rakabuming Raka, Rabu (8/9/2021).

Gibran mengaku sudah tidak sabar membuka semua sekolah dan kampus. Ia juga mengharapkan agar orang tua mahasiswa tidak khawatir dengan dimulainya PTM di UNS.

Ia secara khusus menjamin mahasiswa UNS dari wilayah Soloraya yang memenuhi syarat untuk mengikuti PTM, berangkat dan pulang dalam keadaan sehat.

Sebabnya, ia menilai UNS telah menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat, dan disiplin kepada mahasiswanya yang memenuhi syarat untuk mengikuti PTM.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: