Gibran Rakabuming Niat Jadi Calon Wali Kota Solo dan Sudah Siapkan Branding

Antara ยท Selasa, 15 Oktober 2019 - 16:45 WIB
Gibran Rakabuming Niat Jadi Calon Wali Kota Solo dan Sudah Siapkan Branding
Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (ketiga kanan) menyerahkan berkas pendaftaran anggota PDI Perjuangan di kantor DPC PDI Perjuangan, Solo, Jawa Tengah, Senin (23/9/2019). (Foto: Antara).

SOLO, iNews.id - Putra pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, betul-betul niat mempersiapkan diri sebagai kontestan di Pemilihan Wali Kota Solo 2020. Dia memiliki indentitas khusus sebagai branding-nya, yakni kemeja batik "Indonesia Raya".

Koordinator Forum Muda Visioner Solo (FMVS) yang merupakan pendukung Gibran di Pilwakot Surakarta, Antonius Yoga Prabowo mengatakan, bila Presiden Jokowi dulunya mengenakan kemeja kotak-kotak ketika maju di Pilgub DKI Jakarta, Gibran juga punya kemeja batik yang khas.

"Kemeja batik 'Indonesia Raya' yang kerap dipakai Gibran akan digandrungi oleh anak muda. Kemeja ini akan jadi identitas atau brand sosok Gibran di Pilwakot Solo agar mudah diingat warga," kata Yoga Prabowo di Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (15/10/2019).

Menurut dia, putra sulung Presiden ini juga akan mencetak massal kemeja batiknya tersebut. Sebab, diakuinya memang sudah banyak orang yang tertarik dengan kemeja tersebut.

Batik dengan merk Tenue de Attire tersebut tampak memiliki warna dasar putih, dipadukan dengan kerah cokelat. Bagian depan terdapat tulisan "Indonesia Raya" dengan gambar Burung Garuda dan sang Proklamator Bung Karno.

Kemudian di lengan kanan terdapat wajah Presiden Soekarno dan di lengan kiri gambar wajah pahlawan nasional asal Bali I Gusti Ngurah Rai. Bagian belakangnya gambar pahlawan nasional lain, di antaranya Bung Hatta, Martha Christina Tiahahu, Ki Hajar Dewantoro, dan HOS Cokroaminoto.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal