Gudang Toko Sepatu di Salatiga Terbakar, Petugas Sempat Kesulitan Buka Pintu Terkunci

Angga Rosa · Senin, 16 Mei 2022 - 07:00:00 WIB
 Gudang Toko Sepatu di Salatiga Terbakar, Petugas Sempat Kesulitan Buka Pintu Terkunci
Gumpalan asap membumbung ke udara dari lantai dua sebuah toko sepatu di jalan Jenderal Sudirman Salatiga, Minggu (15/5/2022) malam. Foto/IST

SALATIGA, iNews.id – Gudang salah satu toko sepatu di Jalan Jenderal Sudirman, Salatiga terbakar, Minggu (15/5/2022) malam. Akibatnya, sejumlah pasang sepatu ludes terbakar

Adapun kerugian yang diderita pemilik toko akibat kejadian ini, ditaksir mencapai Rp10 juta. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Saat kebakaran, toko dalam kondisi kosong.

Komandan Regu 1 Pemadam Kebakaran Kota Salatiga Imam Wahyu Utomo menjelaskan, diketahui titik api muncul dari gudang berukuran 2 x 2 meter yang berada di pojok belakang toko. Api membakar sejumlah pasang sepatu dan tumpukan kardus.

"Diduga kebakaran disebabkan korsleting listrik pada dispenser yang ada di dalam gudang," katanya usai melakukan pemadaman, Senin (16/5/2022) dini hari.

Petugas pemadam kebakaran sempat mengalami kesulitan dalam melakukan pemadaman. Petugas kesulitan membuka pintu toko yang terkunci lantaran kurangnya peralatan. 

Selain itu, petugas juga terhambat tebalnya asap saat hendak menuju titik kebakaran. Ini terjadi karena bangunan toko minim ventilasi. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: