Guru Ini Menangis Ketakutan saat Swab Massal di Temanggung

Didik Dono Hartono ยท Sabtu, 04 September 2021 - 15:34:00 WIB
Guru Ini Menangis Ketakutan saat Swab Massal di Temanggung
Seorang guru di Temanggung yang menangis ketakutan saat swab massal, Sabtu (4/9/2021). Foto: iNews/Didik Dono Hartono.

TEMANGGUNG,iNews.id – Swab massal terhadap guru digelar di Kabupaten Temanggung menjelang pembelajaran tatap muka. Saat swab antigen berlangsung, salah satu guru menangis ketakutan.

Guru yang ketakutan itu bernama Ambarwati yang mengajar di SMP Negeri 6 Temanggung. Dia menangis dan harus dipeluk rekannya saat menjalani swab test antigen di halaman sekolah setempat, Sabtu (4/9/2021). Selama pandemi Covid-19, ia telah menjalani swab tiga kali dan merasa trauma. 

“Tapi saya tetap mendukung pelaksanaan swab demi segera melaksanakan pembelajaran tatap muka,” kata Ambarwati. 

Swab massal di Kabupaten Temanggung menyasar sekitar 8.000 guru dari berbagai satuan pendidikan jelang pembelajaran tatap muka, Senin (6/9/2021) besok. Swab telah berlangsung sejak kemarin guna mendeteksi kemungkinan adanya guru yang terpapar Covid-19. 

“Salah satu syarat pelaksanaan pembelajaran tatap muka adalah guru terbebas dari Covid-19,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung, Dwi Sukarmei. 

Dari ribuan tenaga pendidik yang diswab, ditemukan beberapa orang yang positif Covid-19. Mereka diwajibkan isolasi mandiri (isoman) dan melakukan pembelajaran dari rumah. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: