Habib Luthfi Sebut Kirab Merah Putih Bangkitkan Rasa Memiliki Tanah Air Indonesia

Carlos Roy Fajarta ยท Minggu, 28 Agustus 2022 - 10:20:00 WIB
Habib Luthfi Sebut Kirab Merah Putih Bangkitkan Rasa Memiliki Tanah Air Indonesia
Presiden Jokowi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Wantimpres Habib Luthfi melepas Kirab Merah Putih di Istana Kepresidenan. (foto Setpres)

JAKARTA, iNews.id - Wantimpres Habib Luthfi bin Yahya mengatakan bahwa Kirab Merah Putih di Istana Kepresidenan Monas hingga Bundaran Hotel Indonesia pada Minggu (28/8/2022), memiliki makna khusus. Makna khusus itu adalah untuk membangkitkan rasa memiliki terhadap tanah air Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Habib Luthfi saat membuka start Kirab Merah Putih bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Pada pagi hari ini menunjukkan kesyukuran dan terima kasih kita kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan tanah air kita dengan segala kemakmuran dan kesuburan nya," ujar Habib Luthfi, Minggu (28/8/2022).

"Akan tetapi tidak terlepas dari godaan 350 tahun lalu kita sudah lalui penuh perjuangan, sehingga bisa berkibar sang saka merah putih bukan hadiah, tapi merah putih tegaknya karena berdarah cukup jasa-jasa para pendahulu pendiri bangsa ini," ujarnya.

Ulama kharismatik asal Pekalongan ini menyebutkan masyarakat Indonesia perlu berterima kasih kepada para pahlawan pendiri bangsa.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: