Habib Rizieq Pulang, FPI Jateng Siap Sambut di Jakarta

Taufik Budi ยท Jumat, 06 November 2020 - 14:18:00 WIB
Habib Rizieq Pulang, FPI Jateng Siap Sambut di Jakarta
Habib Rizieq Shihab (Foto: dok Okezone)

SEMARANG, iNews.id - Habib Rizieq Shihab direncanakan pulang ke Indonesia pada 10 November. Kabar itu pun disambut gembira kader-kader Front Pembela Islam (FPI) di Jawa Tengah yang akan menyambutan langsung ke Jakarta.

“Saya yakin masyarakat akan menyambut baik terutama anggota FPI dan simpatisan Habib Rizieq. Beliau ini tokoh besar umat Islam,” kata Ketua Bidang Advokasi Front Pembela Islam (FPI) Jateng Zainal Abidin Petir, Jumat (6/11/2020).

Dia menambahkan, meski tak ada pengarahan khusus, namun simpatisan Habib Rizieq akan berinisiatif untuk menjemput. Apalagi, mereka sudah lama tidak bertemu langsung tokoh pimpinan FPI tersebut.

“Nanti pasti akan ada penyambutan dari Jawa Tengah. Meskipun tidak dikerahkan ya nanti akan datang sendiri untuk melakukan penyambutan kepada beliau,” ucapnya.

Anggota Komisi Informasi Provinsi (KIP) Jateng itu mengaku mengenal baik karakter Habib Rizieq. Meski dikesankan sebagai tokoh radikal, namun disebutnya Habib Rizieq memiliki kecintaan yang sangat besar terhadap NKRI.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2