Hadapi Mudik Lebaran, Jateng Siapkan Vaksinasi Booster hingga Rekayasa Lalu Lintas

Ahmad Antoni · Kamis, 21 April 2022 - 21:32:00 WIB
Hadapi Mudik Lebaran, Jateng Siapkan Vaksinasi Booster hingga Rekayasa Lalu Lintas
Gubernur Ganjar Pranowo saat mengecek kesiapan arus mudik di pintu tol Kalikangkung Semarang. (IST)

MAGELANG, iNews.id - Gubernur Ganjar Pranowo memastikan Jawa Tengah siap menghadapi Mudik Lebaran 2022. Berbagai persiapan terus dimatangkan mulai vaksinasi booster untuk pemudik hingga rekayasa lalu lintas.

Hal itu disampaikan Ganjar, menghadiri acara peringatan Hari Kartini th 2022 terpusat di Istana Negara secara virtual di Pendopo drh. Soepardi, Kabupaten Magelang, Kamis (21/4/2022).

Soal vaksinasi booster, kata Ganjar mode yang digunakan adalah dengan menyiapkan di tempat tujuan pemudik. “Kita kasih model yang daftar ditanyain sudah booster apa belum, sehingga kita bisa membuat di tempat-tempat tujuan,” kata Ganjar.

Dia mengatakan tidak akan membuat vaksinasi di pos perbatasan. Sebab pelaksanaan vaksinasi booster juga diselenggarakan oleh provinsi lain.

“Di provinsi-provinsi yang akan melepas mudik juga sudah mendukung ini. Maka kita kerjasama umpama kaya Jakarta, terus Bandung,” katanya.

Dengan begitu, menurut Ganjar akan lebih mudah dan membantu masyarakat yang akan mudik. Mengingat Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin baru-baru ini merilis kadar antibodi masyarakat yang meningkat.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: