Hadiri Kebaktian Kebangunan Rohani, Gus Yasin Beri Pesan Menggetarkan Anak Muda

Ahmad Antoni, Eka Setiawan ยท Minggu, 20 November 2022 - 08:27:00 WIB
Hadiri Kebaktian Kebangunan Rohani, Gus Yasin Beri Pesan Menggetarkan Anak Muda
Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen menghadiri Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Youth di kompleks PRPP Jateng, Sabtu (19/11/2022). (Ist)

SEMARANG, iNews.id - Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen menghadiri Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Youth di kompleks PRPP Jawa Tengah. Kehadiran orang nomor dua di Jateng itu disambut meriah oleh ribuan anak muda dari berbagai suku yang hadir.

Wagub Jateng yang akrab disapa Gus Yasin itu menyebut, kerukunan antar umat merupakan aspek penting bagi negara. Dia menilai, para generasi muda wajib senantiasa menjunjung toleransi dan saling menghormati antar umat. Hal itu untuk mewujudkan kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Karena di negara kita adalah negara yang majemuk. Agama banyak, sukunya banyak, rasnya banyak, bahasanya pun banyak. Ini menunjukkan bahwa kita dituntut untuk menunjukkan solidaritas. Kita dituntut untuk menunjukkan bahwa kita satu, yaitu satu Indonesia, satu Bangsa Indonesia, satu Bahasa Indonesia, dan tentu kita adalah saudara setanah air," kata Gus Yasin, Sabtu (19/11/2022).

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: