Hanyut 4 Km di Sungai Jepara, Jasad Bocah 11 Tahun Tersangkut Kumpulan Enceng Gondok

Alip Sutarto ยท Senin, 06 Januari 2020 - 15:53 WIB
Hanyut 4 Km di Sungai Jepara, Jasad Bocah 11 Tahun Tersangkut Kumpulan Enceng Gondok
Petugas berhasil mengevakuasi jasad bocah 11 tahun yang terseret Sungai Sabrangan Jepara, Senin (6/1/2020). (Foto: iNews/Alip Sutarto)

JEPARA, iNews.id – Pencarian Jefri Ahmad Fatir (11) yang terseret arus Sungai Sabrangan, Jepara, Jateng berakhir, Senin (6/1/2020). Jenazah siswa kelas empat sekolah dasar itu ditemukan empat kilometer dari lokasi korban tenggelam.

Tim gabungan BPBD Jepara dan Basarnas menemukan jasad korban mengambang di antara kumpulan tumbuhan enceng gondok di pinggir sungai. Posisi korban juga berada di bawah rumpun bambu di bahu sungai.

Petugas langsung melakukan evakuasi dan mengangkat jenazah ke daratan. Korban langsung diangkut ke rumah duka menggunakan ambulans dan langsung dimakamkan.

BACA JUGA: 4 Hari Terseret Arus Sungai di Jepara, Bocah 11 Tahun Belum Ditemukan

“Korban ditemukan oleh perahu karet dua di antara kumpulan enceng gondok. Pukul 11.25 WIB korban berhasil ditemukan setelah pencrian empat hari,” ujar Kepala Pelaksana Harian BPBD Jepara, Arwin Noor Isdianto.

Jenazah korban berhasil dievakuasi di tengah proses pencarian yang sulit. Sejak pagi hujan mengguyur kawasan tersebut, membuat debit air sungai meningkat serta menimbulkan arus deras. Petugas juga dibantu warga yang melakukan pencarian hingga saluran irigasi.

BACA JUGA: 3 Remaja Tenggelam di Kolam Renang Marinir Cilandak, 2 Tewas

Korban diketahui tenggelam terseret arus sungai pada Jumat (3/1/2020) saat mandi di sungai bersama dua temannya. Melihat korban terseret arus, kedua rekannya langsung melaporkan kejadian tersebut.

“Tiga anak yang seumuran mandi di situ, lalu korban tenggelam dan terseret arus. Temannya langsung lapor. Di situ memang dalam, sekitar dua sampai tiga meter,” ucap Kepala Desa Buaran, Arifin.


Editor : Rizal Bomantama