Hari Jadi ke 1.272, Pejabat Salatiga Datang ke Lokasi Upacara Naik Angkot

Angga Rosa ยท Minggu, 24 Juli 2022 - 16:49:00 WIB
Hari Jadi ke 1.272, Pejabat Salatiga Datang ke Lokasi Upacara Naik Angkot
Pemkot Salatiga mewajibkan para pejabat dan aparatur sipil negara (ASN) serta direksi Perumda untuk menggunakan transportasi umum (Angga Rosa/MNC Portal)

SALATIGA, iNews.id - Pemkot Salatiga mewajibkan para pejabat dan aparatur sipil negara (ASN) lainnya serta direksi Perumda untuk menggunakan transportasi umum dalam melakukan perjalanan dari rumah menuju tempat upacara Hari Jadi Salatiga di Pemkot Salatiga. 

Kebijakan ini digulirkan untuk membantu kru angkutan umum dalam mencari penumpang pada momen Hari Jadi Salatiga ke 1.272 yang jatuh pada 24 Juli 2022 ini.

"Ini kebijakan yang baik. Tujuannya untuk membantu awak angkutan umum agar jumlah penumpang dan rejekinya bertambah. Saya sendiri juga naik angkot (angkutan kota)," kata Direktur PDAM Salatiga Samino, Minggu (24/7/2022).

Di samping itu, pada peringatan Hari Jadi Salatiga ke 1.272 ini, semua ASN, anggota DPRD Salatiga dan pegawai lainnya mengenakan pakaian dari berbagai daerah. Ini dilakukan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia dimana di Salatiga terdapat puluhan suku dari berbagai daerah di Indonesia. 

Sementara itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Salatiga Sinoeng N Rachmadi mengenakan baju adat nasional yakni baju adat Aceh. Rombongan naik andong hias dari Rumah Dinas Wali Kota Salatiga menuju Halaman Pemerintah Kota Salatiga.

Dalam kesempatan tersebut, Sinoeng mengucapkan terima kasih kepada para Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Sekda terdahulu yang telah memberikan kontribusinya secara konkret dan berjasa bagi Kota Salatiga. Dirinya mengakui bahwa para pendahulu sudah bekerja tidak mengenal lelah dan memberikan peran, apresiasi kepada Kota Salatiga.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: