Heboh Warga Temanggung Tangkap Ular Piton 3,2 Meter Diduga Makan Hewan Ternak

Didik Dono Hartono ยท Kamis, 27 Oktober 2022 - 14:12:00 WIB
Heboh Warga Temanggung Tangkap Ular Piton 3,2 Meter Diduga Makan Hewan Ternak
Warga memperlihatkan ular piton yang berhasil ditangkap. (Didik Dono)

TEMANGGUNG, iNews.id – Warga Nampirejo, Kecamatan/Kabupaten Temanggung dihebohkan dengan penangkapan ular piton sepanjang 3,2 meter. Ular tersebut sangat meresahkan karena sering memakan hewan ternak milik warga.

Ular berukuran cukup panjang ini ditangkap di belakang rumah seorang warga pada Rabu (26/10). Muhammad Hariyanto, warga yang ikut menangkap mengatakan dirinya mendapat laporan dari warga yang ketakutan melihat seekor ular cukup besar di belakang rumah. Kemudian bersama adiknya menangkap ular tersebut.

“Proses penangkapan ular tersebut tidak mudah karena ular bersembunyi di semak-semak dan berbahaya jika melakukan perlawanan,” katanya, Kamis (27/10/2022).

“Ular yang ditangkap selama ini sangat meresahkan warga karena beberapa kali menampakkan diri di areal peemukiman warga, bahkan diduga memakan hewan ternak milik warga,” katanya.

Ular tersebut kini masih menjadi pusat perhatian warga Nampirejo dan sekitarnya. Warga desa setempat juga meyakini jika masih banyak ular jenis piton di desanya.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: