Hindari Macet di Kalikangkung, Pemudik Pilih Keluar lewat Pintu Tol Weleri

Eddie Prayitno ยท Minggu, 02 Juni 2019 - 04:30 WIB
Hindari Macet di Kalikangkung, Pemudik Pilih Keluar lewat Pintu Tol Weleri
Pemudik memilih keluar lewat Pintu Tol Weleri Kendal untuk menghindari penumpukan kendaraan di Pintu Tol Kalikangkung. (Foto: iNews.id/Eddie Prayitno)

KENDAL, INews.id - Pintu Tol Weleri, Kendal menjadi favorit pemudik tujuan Wonosobo, Temanggung, Magelang dan Yogyakarta untuk menghindari kemacetan di pintu Tol Kalikangkung.

Para pemudik tersebut kemudian memilih melanjutkan lewat jalur alternatif Weleri-Temanggung karena kondisinya sudah baik dan lancar.

“Selain menghemat biaya, jalur pantura agak lengang dan jalur alternatif bisa menghemat waktu. Jalan di jalur alternatif Weleri-Temanggung juga sudah baik dan dibeton sehingga lebih cepat sampai ke tujuan,” kata Joko, pemudik yang memilih keluar dari pintu tol Weleri, Sabtu (1/6/2019).

“Kendaraan dari arah barat yang hendak masuk ke tol dialihkan masuk lingkar Weleri dan berputar 5 kilometer untuk kemudian masuk ke jalan tol Batang-Semarang," kata Kasat Lantas Polres Kendal AKP Firdaus Yudatama.
 
Menurut Firdaus, pintu Tol Weleri juga akan dimaksimalkan jika ada kepadatan di pintu tol Kalikangkung, sehingga bisa mengurai antrean di pintu tol masuk Kota Semarang. Polres Kendal akan memaksimalkan dua pintu tol yakni Weleri dan Kaliwungu untuk mengurai kepadatan di pintu Tol Kalikangkung.


Editor : Kastolani Marzuki