Hujan Badai di Yogya akibatkan Pohon Tumbang Timpa Mobil, 2 Mahasiswa Syok

Heru Trijoko ยท Jumat, 14 Februari 2020 - 20:30 WIB
Hujan Badai di Yogya akibatkan Pohon Tumbang Timpa Mobil, 2 Mahasiswa Syok
Mobil Daihatsu Xenia yang ditumpangi dua mahasiswa asal Semarang ringsek setelah tertimpa pohon tumbang di kawasan Kotabaru, Yogyakarta, Jumat (14/2/2020). (Foto: iNews/Heru Trijoko)

YOGYAKARTA, iNews.idHujan badai melanda sejumlah kawasan di Kota Yogyakarta, Jumat (14/2/2020). Hujan deras disertai angin kencang itu menyebabkan mobil Daihatsu Xenia abu-abu yang melintas di Jalan Faridan M Noto, Kotabaru rusak parah tertimpa pohon tumbang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun dua mahasiswa yang berada di dalam mobil syok sebelum akhirnya dievakuasi warga.

Saksi mata, Rolandinus Gery mengatakan, peristiwa itu terjadi beberapa saat setelah Kota Yogyakarta diterjang hujan deras dan angin kencang. Selain menimpa mobil, sejumlah pohon tumbang akibat angin kencang mengakibatkan dinding tembok di komplek SMAN 3 Yogyakarta roboh.

"Ada suara angin. Nggak lama pohon roboh dan menimpa mobil pelat H (Semarang). Waktu kejadian, mobilnya sedang jalan dari sana ke sana (Jalan Faridan). Tadi, isinya dua orang. Katanya orang Semarang semua kuliah di UGM. Saya keluarin. Saya buka pintunya, saya  tarik keluar. Kondisinya sehat gak ada yang luka,” katanya.

Meski tidak menimbulkan korban luka maupun jiwa, peristiwa tersebut membuat arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian terpaksa ditutup dan dialihkan ke jalur lain. Sementara warga dan relawan dan petugas Dinas Kebersihan Kota Yogyakarta langsung menangani dengan memotong dan mengevakuasi pohon yang melintang di jalan.


Editor : Kastolani Marzuki