Hujan Badai Landa Banyumas, Pohon di Kebun Mayangsari Tumbang Timpa Rumah Warga

Saladin Ayyubi · Jumat, 02 Juli 2021 - 08:47:00 WIB
Hujan Badai Landa Banyumas, Pohon di Kebun Mayangsari Tumbang Timpa Rumah Warga
Petugas dan warga mengevakuasi pohon yang tumbang di beberapa wilayah di Banyumas. (iNews/Saladin Ayyubi)

BANYUMAS, iNews.id - Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kabupaten Banyumas menyebabkan belasan pohon tumbang dan menimpa rumah warga. Sejumlah rumah rusak karena tertimpa pohon serta atap rumah terbang terbawa angin kencang.

Beberapa pohon di kebun milik artis Mayangsari di Desa Karangsalam juga tumbang menimpa rumah milik warga sekitar. Padahal, warga sempat memperingatkan melalui penjaga kebun agar menebang pohon yang dianggap membahayakan rumah warga sekitar.

“Kalau rumah saya jebol atap di ruang tamu. Pohon yang tumbang punya Mayang (Mayangsari). Kalau ada penggantian ya syukur, kalau ngikutin saja. Saya sudah pernah minta izin (pohon) suruh potong,” Budi, warga terdampak pohon tumbang, Kamis (1/7/2021).

Meski tak menimbulkan korban jiwa, namun sejumlah rumah warga mengalami kerusakan cukup parah. Dalam video amatir yang direkam warga memperlihatakan, angin kencang juga merusak dan menerbangkan atap sejumlah rumah warga Desa Datar Kecamatan Sumbang, serta Desa Karangsalam, Desa Beji dan Desa Karangnangka Kecamatan Kedungbanteng.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2