Ibunda Jokowi Wafat, Begini Suasana di Rumah Duka Sudjiatmi Notomiharjo

Rizki Maulana ยท Rabu, 25 Maret 2020 - 19:44 WIB
Ibunda Jokowi Wafat, Begini Suasana di Rumah Duka Sudjiatmi Notomiharjo
Ambulans yang membawa jenazah Ibunda Jokowi almarhumah Hj Sdujiatmi Notomiharjo tiba di rumah duka. (Foto: istimewa)

JAKARTA, iNews.id – Warga Kota Solo dilanda duka mendalam atas wafatnya Ibunda Presiden Jokowi almarhumah Hj Sudjiatmi Notomiharjo di Rumah Sakit Tentara (RST) Solo, Rabu (25/3/2020) pukul 16.45 WIB.

Warga pun berupaya mendatangi rumah duka untuk berbelasungkawa. Suasana duka semakin terasa begitu jenazah almarhumah Hj Sudjiatmi Notomiharjo tiba di rumah duka di Jalan Pleret Raya Nomor 9A, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, pukul 18.41 WIB.

Menurut warga sekitar suasana di lingkungan rumah duka dipenuhi oleh masyarakat. Warga bernama Rudi mengaku rumah duka dijaga oleh pasukan pengamanan presiden (paspampres) yang menandakan kehadiran Presiden Jokowi.

Rudi menjelaskan warga diimbau oleh paspampres untuk tidak berkerumun dan mendatangi rumah duka sebagai penerapan social distancing sesuai imbauan pemerintah. Warga diminta untuk mendoakan almarhum dari rumah masing-masing.

"Tetangga tidak boleh mendekat, diimbau mendoakan dari rumah masing-masing oleh paspampres," kata Rudi dalam wawancara bersama iNewsTV.

Warga mengaku berdatangan untuk mengurus takziah. Karena ada imbauan tersebut, hanya perwakilan warga yaitu ketua RT dan ketua RW setempat yang diizinkan masuk. "Suasana rumah sangat ramai sekali. Pak RT dan Pak RW saja yang boleh masuk," katanya.

Warga menjelaskan sudah ada sejumlah pejabat yang mendatangi rumah duka. Antara lain Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo.


Editor : Kastolani Marzuki