Identitas Mayat Tak Utuh di Hutan Mangrove Samas Bantul Terkuak

Kuntadi · Minggu, 12 April 2020 - 15:00:00 WIB
Identitas Mayat Tak Utuh di Hutan Mangrove Samas Bantul Terkuak
Tim SAR gabungan menngevakuasi jasad laki-laki yang sudah tidak utuh lagi di kawasan hutan mangrove Pantai Samas, Bantul. (Foto: iNews.id/Kuntadi)

BANTUL, iNews.id – Jasad pria tak utuh yang ditemukan di kawasan Laguna Pantai Samas, Kabupaten Bantul, Yogyakarta pada Jumat siang (10/4/2020) diduga Pairin (66) yang hilang di Sungai Opak pada awal Maret silam. Pihak keluarga memastikan gigi pada rahang atas jenazah yang tanggal sesuai dengan Pairin.

Kepala Dukuh Kembangsongo Anom Suroto mengatakan, setelah mendengar penemuan mayat, keluarga Pairin langsung ke RS Bhayangkara. Mereka yakin, jasad itu pairin yang hilang pada 4 Maret silam di Sungai Opak.

“Keluarganya yakin, jasad itu adalah Pairin,” ucapnya, Minggu (12/4/2020).

Salah satu ciri fisik yang dikenali keluarganya yakni pada struktur gigi bagian atas. Semasa hidup korban memiliki satu gigi di bagian atas yang tanggal. Kebetulan, kondisi rahang atas juga masih utuh.

“Keluarganya mengenali dari kondisi gigi atasnya yang tanggal. Kebetulan,” ujar Anom.

Pairin diketahui hilang pada Rabu (4/3/2020) silam di Kali Opak. Saat itu langsung dilakukan pencarian namun tidak berhasil ditemukan. Hingga akhirnya pencarian dihentikan karena sudah beberapa hari dan jasad korban tidak ketemu.

Setelah dipastikan jenazah tersebut merupakan Pairin, jenazah dibawa pulang untuk dimakamkan. Pihak dari RS Bhayangkara juga mempermudah proses pemulangan jenazah.

“Begitu dari rumah sakit langsung dimakamkan, tidak dibawa ke rumah duka,” ujarnya.

Editor : Nani Suherni

Bagikan Artikel: