Imam Musala di Batang Tewas Kesetrum saat Perbaiki Toa

Suryono Sukarno ยท Selasa, 21 Januari 2020 - 00:30 WIB
Imam Musala di Batang Tewas Kesetrum saat Perbaiki Toa
Warga melihat kondisi tiang pengeras suara atau Toa di Musala Baitul Muttaqin Desa Pekuncen, Batang. (Foto: iNews/Suryono)

BATANG, iNews.id - Nahas dialami Mahfud (56 tahun), warga Dukuh Pekuncen, Desa Karangasem Utara, Batang. Korban yang merupakan imam Musala Baitul Muttaqin itu tewas akibat kesetrum saat memperbaiki Toa atau alat pengeras suara di musala, Senin (20/1/2020). Selain menewaskan imam musala, peristiwa itu juga melukai tiga orang lainnya. Mereka kini masih dirawat di rumah sakit.

Warga Pekuncen, Zidan menuturkan, kejadian tragis itu bermula saat korban bersama lima orang lainnya hendak memperbaiki Toa musala karena rusak. Setelah menjalankan salat zuhur, korban bersama tiga warga lainnya berada menaikkan tiang penngeras suara. Sementara dua orang lainnya berada di atas.

“Saat hendak mengangkat tiang Toa, tiba-tiba keempat orang itu langsung terpental, karena diketahui tiang besi penyangga menempel pada kabel yang melintang,” kata Zidan.

BACA JUGA: Toyota Tergelincir dan Tabrak Median Jalan Tol Batang Semarang, 2 Penumpang Tewas 

Keempat korban langsung dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka bakar. Namun, nyawa Mahfud tak tertolong saat dalam perawatan rumah sakit karena mengalami luka parah.

Saat ini, jenazah korban sudah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan. Sementara, Aceng Sumarno masih harus mendapat perawatan di RSUD Kalisari Batang, sementara 2 lainnya, yakni Zidan dan Sunoto diperbolehkan pulang, karena hanya mengalani luka ringan.


Editor : Kastolani Marzuki