Iming-Imingi HP, Pria di Brebes Ini Cabuli 4 Anak yang Masih di Bawah Umur

Yunibar ยท Sabtu, 29 Juni 2019 - 03:30:00 WIB
Iming-Imingi HP, Pria di Brebes Ini Cabuli 4 Anak yang Masih di Bawah Umur
tersangka pencabulan anak, Warsito diperiksa penyidik Unit PPA Polres Brebes. (Foto: iNews.id/Yunibar)

BREBES, iNews.idWarsito, warga Kedunguter, Kecamatan/Kabupaten Brebes, Jawa Tengah ditangkap polisi karena diduga telah mencabuli dan membawa kabur empat anak yang masih di bawah umur. Pelaku merayu korban-korbannya setelah berkenalan di media sosial.

Kasatreskrim Polres Brebes, AKP Tri Agung Suryomicho mengatakan, aksi kejahatan seksual terhadap anak di bawah umur ini terungkap setelah salah satu korban yang dibawa kabur tersangka bercerita kepada keluarganya.

“Selain mencari korban dari perkenalannya di media sosial, tersangka juga mengajak tetangganya sendiri dengan diiming imingi akan dibelikan handphone jika mau melayani nafsu birahinya,” katanya di Mapolres Brebes, Jumat (28/6/2019).

Polisi hingga kini terus melakukan penyelidikan terhadap tersangka yang bekerja sebagai buruh bangunan tersebut. Menurut Tri, tersangka akan dijerat Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Kepada penyidik, tersangka mengakui telah mencabuli empat anak di bawah umur. Dua korban di antaranya berkenalan melalui media sosial Facebook.

Tersangka juga mengakui setiap melakukan perbuatan bejatnya, membawa korbannya ke semak-semak yang sepi dari keramaian warga. “Saya kenalan di Facebook, terus saya ajak keliling dan say aiming-imingi handphone,” katanya.

Editor : Kastolani Marzuki