Ini Cerita Prabowo yang Bikin Santri dan Kiai Ponpes Asri Syubbanul Wathon Tepuk Tangan

Ary Wahyu Wibowo ยท Sabtu, 24 September 2022 - 15:37:00 WIB
Ini Cerita Prabowo yang Bikin Santri dan Kiai Ponpes Asri Syubbanul Wathon Tepuk Tangan
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Api Asri Syubbanul Wathon, Tegalrejo Magelang, Jumat (23/9/2022) malam. (Foto: Istimewa).

MAGELANG, iNews.id  - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meminta para santri dan santriwati agar tetap semangat belajar. Selain itu mereka juga diminta tetap menjunjung Islam yang sejuk dan rahmatan lil alamin, sebagai rahmat bagi seluruh alam semesta.

Pesan itu disampaikan oleh Prabowo ketika mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Api Asri Syubbanul Wathon, Tegalrejo Magelang, Jumat (23/9/2022) malam.

Pada kesempatan itu dia juga menyebut almarhum KH. Abdurrahman Wahid yang biasa disapa Gus Dur. Dia menilai Gusdur sebagai guru bangsa sekaligus ulama besar dan cucu dari pendiri Nahdlatul Ulama (NU). Dia menceritakan pesan yang selalu diingat dari Gusdur tentang Islam Indonesia.

“Gus Dur yang memberikan contoh kepada saya. Islam kita adalah Islam rahamatan lil alamin. Islam kita adalah Islam yang sejuk. Islam yang damai, tapi bukan Islam yang kalahan. Islam yang melindungi semua, yang menghormati semua,” ujar Prabowo disambut tepuk tangan para santri dan kiai.

Dia mengungkapkan, Islam yang dianut masyarakat Indonesia merupakan Islam yang menghormati pemeluk agama lain dan tidak pernah membedakan ras, suku, maupun bangsa. 

“Kita Islam yang tidak mau membenci orang. Kita melindungi yang lain. Karena itulah kita (Indonesia) besar. Itu ajaran Gus Dur kepada kita,” ucapnya. 

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: